Google Maps VS Bing Maps

Peta - Hampir semua Perusahaan membutuhkannya tidak hanya untuk memandu pelanggan ke outlet mereka tetapi juga untuk berbagai alasan lain - seperti mencari apa yang tersedia di dekat mereka. Semakin banyak orang yang ingin menggunakan fitur pencarian di peta untuk melihat apa yang ada di sekitar mereka. Makanan apa di dekat sini? Hiburan apa yang dekat dengan sini? Para Retailer telah menggunakan proses ini selama bertahun-tahun untuk mengoptimalkan pemilihan penglihatan mereka. Dengan begitu banyak tempat untuk ditelusuri, dan begitu banyak rute untuk dijangkau, pemetaan hal-hal menghemat waktu dan meminimalkan ketidaknyamanan.

Google Maps adalah pilihan pertama yang dibuat oleh kebanyakan orang, dan ini tidak mengejutkan karena Google Maps mendominasi saat ini. Namun, ada juga alternatif bagi mereka yang tidak suka terjebak hanya dengan satu pilihan. Ada Bing Maps dari Microsoft. Jika Anda ingin tahu mana yang lebih baik dari keduanya, berikut adalah ikhtisar tentang kedua peta tersebut, dan fitur-fiturnya, untuk membantu Anda membuat pilihan.

Google Maps
Google Maps dikonsep pada tahun 2005. Meskipun datanya pertama kali bergantung pada TIGER dari Biro Sensus AS, sekarang Google Maps mendapatkan data dari berbagai sumber termasuk MAPIT dan Tele Atlas. Google juga mengumpulkan data tanah dari kamera street view mereka. Tim Ground Truth mereka terus-menerus menyempurnakan Peta yang ada menggunakan detail yang diperoleh dari gambar lokal seperti rambu jalan, nomor rumah, dan rambu jalur belok. Selain itu, Google juga bekerja sama dengan penyedia transit untuk mengambil data transit waktu nyata. Meskipun Google menghamparkan data lalu lintas, Google tidak memberikan informasi tentang kamera lalu lintas. Aplikasi Google Maps ada di mana-mana. Ini sebagian besar ditemukan di Android yang sebenarnya merupakan aplikasi default di berbagai perangkat.

Bing Maps
Bahkan Bing Maps juga dikonsep pada tahun 2005, kemudian dikenal sebagai perangkat lunak pemetaan sederhana Microsoft MapPoint, dan TerraServer yang merupakan kompilasi gambar satelit Survei Geologi AS. Awalnya Nokia's Navtez's, “HERE”, permainan kata “di sini” sebagian mendukung Bing Maps saat ini. Bing Maps menawarkan pemandangan mata burung, petunjuk arah, dan gambar satelit. Sebaliknya, HERE menyediakan data jalan dari berbagai sumber pihak ketiga. Meskipun Bing Maps menggunakan HERE, namun tidak menawarkan semua fitur unggulan HERE. Bing Maps, memang menunjukkan informasi lalu lintas. Anda hanya perlu mengklik ikon lampu lalu lintas pada sistem kota untuk mengakses data lalu lintas dan kamera tersebut. Sayangnya, Bing memiliki beberapa kekurangan. Ini tidak memberikan petunjuk arah bagi pengendara sepeda motor yang dilarang bagi pengunjung kota dan terbatas pada aplikasi Peta. Selain itu, hasil aplikasi Pencarian Bing menunjukkan hasil pemetaan yang lebih sedikit.

Google Maps vs. Bing Maps
Berikut adalah beberapa perbandingan yang dibuat antara kedua layanan Peta.

Petunjuk arah (Directions)
Dalam hal petunjuk arah dari satu tempat ke tempat lain, keduanya menunjukkan rute yang praktis identik. Mungkin hanya ada sedikit perbedaan, karena gaya navigasi peta.

Saham (Market Share)
Google Maps memimpin pasar di situs 10K, 100K dan 1M teratas dan bahkan seluruh web. Namun, Bing Maps tertinggal jauh dan kalah dari Google Maps di semua segmen.

Cakupan penggunaan (Usage Coverage)
Jika Anda membandingkan keduanya, Google Maps memiliki cakupan penggunaan yang lebih baik dalam kategori situs web seperti bisnis & industri, perjalanan, belanja, dan Seni & hiburan. Bing Maps mengikuti Google Maps di semua kategori situs web.

Pengaturan waktu (Timing)
Kedua peta tersebut menghasilkan variasi yang luas dalam estimasi waktu saat melakukan routing antar tujuan. Dari keduanya, Bing Maps biasanya menghasilkan waktu kedatangan yang lebih konservatif dengan waktu rute yang lebih lambat. Namun, meskipun demikian, banyak pengulas independen menggambarkan Bing Maps sebagai salah satu peta terbaik yang tersedia, bahkan menyaingi Google Maps. Mereka menyatakan bahwa Bing menawarkan kualitas gambar yang lebih baik. Mereka juga berpendapat bahwa Bing menawarkan API yang lebih ramah dan lebih mudah diikuti.

Penggunaan di negara (Usage in Countries)
Google Maps mendominasi sebagian besar negara seperti AS, Jepang, Inggris, Jerman, dan 200+ negara. Bing Maps tidak memiliki keunggulan atas Google Maps di negara mana pun.

Pengalaman seluler (Mobile Experience)
Saat Anda membandingkan pengalaman seluler saat menggunakan kedua Maps, Google Maps selalu menjadi pemenangnya. Meskipun Bing memberikan gambar jalan yang layak, Bing tidak dapat bersaing dengan cakupan gambar Google yang tersebar luas.

Bagaimana memilih peta yang tepat untuk bisnis Anda?
Tunggu sebentar. Google dan Bing bukanlah satu-satunya opsi yang Anda miliki. Ada beberapa opsi lain jika Anda mencari sesuatu yang spesifik. Contohnya adalah:

TomTom yang klasik dan telah ada sejak lama. Itu sebenarnya dianggap terkemuka dalam perangkat GPS dan memiliki aplikasi untuk Android. Sayangnya, aplikasi iOS mereka telah berhenti.

HERE WeGo menggunakan peta serupa yang ditemukan di Bing Maps. Ini tersedia untuk Android dan iOS dan merupakan aplikasi seluler terbaik untuk Bing Maps sekarang.

Waze terkenal dengan crowdsourcing informasi lalu lintas dan menyediakan informasi perbaikan jalan, kecelakaan, dan ketukan kecepatan terkini. Ini tersedia untuk Android dan iOS.

OpenStreetMap
Dibuat oleh orang-orang di internet dan gratis untuk digunakan di bawah lisensi terbuka. Ini memiliki opsi pemetaan yang layak tetapi terbatas pada fitur tambahan.


RMunadji

No comments: